Popular posts

What we wrote..

We're learn, write, act, then apply

SECOND

You're visitor to

Powered by Blogger.

Followers

WE ARE...

My photo
Surabaya, East Java, Indonesia
Safety Engineering at Surabaya Shipbuilding State of Polytechnic

Search what you want to find! Enjoy.

Safety Engineering - PPNS - ITS On Tuesday, May 21, 2013

Komitmen manajemen terhadap keselamatan diakui sebagai komponen fundamental dari budaya keselamatan organisasi dan mengelola resiko kecelakaan organisasi.
 Tujuan dari penelitian ini ada 2 cara yaitu :
 a.  Tujuan pertama adalah untuk menyelidiki hubungan antara tingkat manajer pengalaman dan gaya kepemimpinan dengan sikap keselamatan mereka dan perilaku
      b. Tujuan kedua adalah untuk mengetahui persepsi manajer praktik terbaik dalam kepemimpinan keselamatan dan keyakinan mereka tentang isu-isu keselamatan yang luar biasa penting
             Jadi, pengalaman bukanlah faktor dominan dalam menentukan gaya kepemimpinan atau sikap terhadap keselamatan. namun, mereka yang  kurang berpengalaman berkepemimpinan hanya memotivasi para pekerjanya saja, akan tetapi dalam kepemimpinan keselamatan mereka tidak selalu bertindak dengan cara yang konsisten. Perusahaan menyarankan untuk menilai budaya organisasi dengan mengukur iklim keselamatan, gaya kepemimpinan mereka menunjukkan bahwa 31% tampaknya mendukung  dan gaya manajemen menunjukkan 26% dari OIMS tampaknya juga mendukung.
            Upaya pertama untuk mengumpulkan pendapat dan sikap tentang keamanan, dari sampel manajer situs instalasi perlu dilakukan untuk memperjelas sifat yang tepat dari pengaruh manajer situs pada iklim keselamatan.
Penelitian ini menunjukkan bahwa manajer sangat menyadari peran mereka sebagai pemimpin dalam keamanan dan percaya bahwa cara terbaik untuk mempromosikan keselamatan adalah dengan mengembangkan kualitas partisipatif yang baik dan hubungan yang terbuka dengan bawahan. Namun bukti yang disajikan menunjukkan bahwa prinsip-prinsip dalam praktek kepemimpinan tidak begitu sederhana.
          Temuan lain yang menarik berkaitan dengan persepsi manajer tingkat pengaruh mereka dengan tenaga kerja. Manajer yang kurang berpengalaman dan orang-orang dengan gaya direktif  tampaknya over estimate kemampuan mereka untuk mempengaruhi dan memotivasi tenaga kerja. Isu-isu yang masih beredar berhubungan dengan standardisasi, penyederhanaan dan klarifikasi kebijakan keselamatan seperti peningkatan kompetensi tenaga kerja dan peningkatan keterlibatan tenaga kerja dalam keselamatan.
          Dengan demikian, tampaknya masih ada beberapa cara untuk mengembangkan lingkungan yang tepat untuk kinerja keamanan yang            optimal.

Sebagai hasil dari studi ini, industri OIM forum lintas telah didirikan di mana OIMS bertemu secara rutin untuk membahas isu-isu keselamatan dan berbagi praktik terbaik dalam kepemimpinan keselamatan lepas pantai.

Nur Ifrah Rohadatul A.
6512040098


Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments