Popular posts

What we wrote..

We're learn, write, act, then apply

SECOND

You're visitor to

Powered by Blogger.

Followers

WE ARE...

My photo
Surabaya, East Java, Indonesia
Safety Engineering at Surabaya Shipbuilding State of Polytechnic

Search what you want to find! Enjoy.

Safety Engineering - PPNS - ITS On Monday, June 17, 2013

Oleh: Farida_6511040078
Teknik K3 4C

Anda mungkin tidak asing lagi dengan kebakaran, kebakaran adalah hal yang paling menakutkan sepanjang jaman, kebakaran adalahs uatu fenomena yang sangat merugian danmenimbulkan korban jiwa.Oleh sebab itudalamartikelinisayaakanmembahastentangpoinasap laminar padajelaga. Jelagamerupakan topic pentingdalampenelitiankebakaran.Salah satukandungan yangdikeluarkan oleh jelaga itu sendiri adalah karbonmonoksida. Karbonmonoksida itu sendiri adalah penyebab utama kematian dalam sebuah kebakaran dan yang mampu berkolerasi dengan emisi jelaga. Radiasi dari jelaga itu sendiri memberikan kontribusi tuk peningkatan penyebaran api. Adapun beberapa efek yang ditimbulkan dari paparan jelaga ini adalah merusakan iklim. Perubahan iklim ini terjadi karena jelaga mampu diukur dalam gravitasi normal mampu brubah dalam bentuk gas, cairdanpadat .Poin asap Laminar adalah ukuran yang berlaku bahan bakarjelagakecenderungan api difusi.
Point asap laminar dari jelaga diukur dalam laminar apidifusi udara. Gaya berat mikro diperoleh di papan Stasiun Luar Angkasa Internasional. Sebanyak 55 poinasap yang ditemukan untuk etilena, propana, propilena, danpropilena / nitrogen campuran. Diameter Burner adalah 0,41,0,76, dan 1,6 mm, dan kecepatan coflow bervariasi 5,4-65 cm / s. Ini memungkinkan apiekstensif kontrol atas waktu tinggal melalui variasi pengenceran, diameter burner, dancoflow velocity. Dimana burner diameter dan kecepatan coflow. Itu pengukuran menghasilkan perkiraan kecenderungan dari bahan bakar hadir dalam difusi gaya berat mikroapi.
Adapun penjelasan umum jelaga yakni: pertama,dan paling kontroversial, adalah bahwa titik asap terjadi ketika jelagasuhu turun di bawah temperatur kritis sebelum jelagaburnout(nyalaapipadam). Suhu ini adalah sekitar 1300 K dalam gravitasi yang normaldan 1000 K di gayaberat mikro. Yang kedua adalah bahwa fraksi kerugian radiasi meningkat dengan laju aliran bahan bakar hingga mencapai0,2-0,4 untuk poin asap normal gravitasiatau 0,4 – 0,6
untuk poin asap gayaberat mikro. Penjelasan ketiga adalah bahwa
rasio panjang bercahaya dibagi dengan panjang stoikiometrimeningkat dengan laju alir, dan mencapai sekitar 2 pada titik asap, meskipun tidak ada yang telah diukur atau model rasio iniuntuk api gayaberat mikro pada titik-titik asap mereka. Sayangnya,ketiga penjelasan tidak dapat dievaluasi untuk apidiamati di sini karena pengukuran suhu, radiasifraksi kerugian, dan panjang stoikiometri tidak mungkin.Penjelasankeempat, pengaruhpeningkatanwaktudapatmempengaruhipembentukanjelaga.
Analisis waktu untuk stabil laminar gas apididefinisikan sebagaiHubungan ini dapat dimanfaatkan dengan menerapkan panjang nyalaskala untuk panjang baik titiknyala dan stoikiometri stabilgas laminar api difusikonstantaberdimensi yang tergantung pada bahan bakar danpengoksidasi, tetapi pada dasarnya tergantung diameter burner,tekanan, tingkat gravitasi, dan kecepatan coflow.
Hasil dan diskusidaripenelitianini,api umumnya mencapai kondisi bagus dalam waktu 10 detik daripengapian, atau dalam 5 s dari perubahan laju aliran bahan bakar. Gerak api periodik diamati pada beberapa api, terutamamereka dengan kecepatan tinggi udara, pembakar besar, dan api yang panjang, dandikaitkan dengancoflow.Kondisi poin asap ditemukan dalam beberapa kasus, misalnya, tes melibatkan etilena, bahan bakarpasokan sudah habis sebelum semua kondisi yang diinginkan dapat diuji, karenapasokan yang terbatas pada dua botol 150 cc bahan bakar pada setiap pengukurtekanan 760-1440 kPa.Poin asap untuk propana dan etilena umumnya diidentifikasikan dengan timbulnya bertahap peredupan, kemerahan, dan pembulatancahaya api. Api terang, umumnya untukpropilena dan propilena campuran, biasanya tidakmenampilkanperedupan dan kemerahan dekat signifikan kecuali bilalebih lama dari titik asap. Pembentukan jelaga dan menurunkan fraksi kerugian radiasi dengan meningkatkantingkat disipasi skalar dan dengan membuat api pendek dansempit.

            Kesimpulan daripenelitiantersebutyakni poin asap 55 gayaberat mikro gas api difusi dalamcoflowing udara diukur di orbit bumi. Kondisimenekankan pembakar kecil dan efek dari kecepatan coflowdenganadanya asap-titik skala panjang danpenurunan diameter atau peningkatan kecepatan coflow.

Referensi:
K.T. Dotsona, P.B. Sunderlandadan  Z.-G. Yuan b, D.L. UrbanUniversity of Maryland, Department of Fire Protection Engineering, 3104 J.M. Patterson Building, College Park, MD 20742, USA. National Center for Space Exploration Research, Cleveland, OH 44135, USA. NASA Glenn Research Center, Cleveland, OH 44135, USA




Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments