Popular posts

What we wrote..

We're learn, write, act, then apply

SECOND

You're visitor to

Powered by Blogger.

Followers

WE ARE...

My photo
Surabaya, East Java, Indonesia
Safety Engineering at Surabaya Shipbuilding State of Polytechnic

Search what you want to find! Enjoy.

Safety Engineering - PPNS - ITS On Wednesday, May 22, 2013


Kenalan dulu yuk sama yang namanya manajemen. Yupss. . manajemen berasal dari bahasa Prancis kuno management yang berarti seni melaksanakan dan mengatur. Manajemen juga merupakan proses perencanaan dan pengontrolan sumber daya untuk mencapai sasaran secara efektif dan efisien. Selanjutnya Keselamatan dan Kesehatan, tentu sudah tau semua dong apa itu keselamatan dan kesehatan.
Sudah bukan hal yang baru manajemen keselamatan dan kesehatan diberlakukan disuatu perusahaan didunia. Dalam hal ini kita mengambil contoh manajemen keselamatan dan kesehatan di Negara Inggris dan Spanyol. Manajemen keselamatan dan kesehatan di Inggris diperkenalkan pada tahun 1992 sedangkan di Spanyol pada tahun 1995. Awalnya dikedua Negara tersebut sebagian besar para pekerja di perusahaan kurang memperdulikan keselamatan dan kesehatan mereka dalam bekerja. Oleh karena itu untuk menciptakan rasa peduli terhadap keselamatan dan kesehatan pada diri mereka dilakukanlah metode kuesioner yang dibagikan pada UKM (Usaha Kecil Menengah) di Inggris dan Spanyol. Kuesioner ini meliputi:
a)      Informasi tentang perusahaan
b)      Pendekatan manajemen keselamatan dan kesehatan
c)       Partisipasi dalam skema akreditasi manajemen sukarela
Hasil dari kuesioner tersebut antara lain 71 respon yang diterima dari survey Inggris dan 39 dari survey spanyol. Survei ini berusaha untuk mengukur kesadaran keselamatan dan kesehatan dengan menanyakn kepada responden. Hasil penelitian menunjukkan bahwa tingkat kesdaran adalah dua kali lebih besar. Hasil yang diperoleh disini tampaknya menunjukkan pandangan positif.
Nahh, darisini kita tau bahwa kesadaran para pekerja di perusahaan sekitar Inggris dan Spanyol awalnya masih kurang. Dan saat ini setelah dilakukan kuesioner maka dampak positif berupa kepedulian mereka akan keselamaan dan kesehatan lebih besar lagi. .

Riski Indana
6512040097

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments