Popular posts

What we wrote..

We're learn, write, act, then apply

SECOND

You're visitor to

Powered by Blogger.

Followers

WE ARE...

My photo
Surabaya, East Java, Indonesia
Safety Engineering at Surabaya Shipbuilding State of Polytechnic

Search what you want to find! Enjoy.

Safety Engineering - PPNS - ITS On Monday, June 17, 2013


abstrak
Pengukuran suhu disajikan sebagai diperoleh dalam kampanye percobaan skala penuh pada besar tertutup parkir fires.Since tujuan utama dari penelitian ini adalah penyelidikan dari dampak dari asap panas dan kontrol (SHC) sistem dengan paksa ventilasi mekanik horisontal pada pola asap dalam kasus parkir mobil kebakaran, api laju pelepasan kalor yang diinginkan (HRR) dikenakan dengan cara yang terkendali dengan baik parameter poolfires.Different cair bervariasi: pada HRR api, laju aliran ekstraksi asap, pola aliran (melalui modifikasi pembukaan udara masuk), dan kehadiran (atau tidak) dari balok transversal. Tidak mengherankan, sedikit asap back-layering Apakah diamati untuk HRR api yang lebih rendah dan tingkat ekstraksi asap yang lebih tinggi, efek yang terakhir menjadi lebih posisi yang tepat penting.Berikut dari fans ekstraksi tidak penting, ketika mereka tidak dekat dengan sumber api. dampak dari pola aliran substansial: ketika asap yang terperangkap di dalam adalah wilayah sirkulasi, asap dan panas tidak dihapus secara efektif. Sebuah sinar transversal dapat memblokir asap, bahkan untuk efek utama HRR.The tinggi penggemar jet (tipe induksi, 50N) dalam studi di tangan adalah efek pendinginan lokal, bukan dampak yang signifikan terhadap pola aliran.untuk efek global pendinginan untuk diamati, para penggemar jet tidak boleh di daerah penuh asap.

Introduction
Api keselamatan merupakan masalah penting di lapangan parkir bawah tanah. Baru-baru ini, dua proyek penelitian besar telah dieksekusi di Europe.The keluar datang dari kampanye percobaan skala penuh dapat dianggap sebagai pembaruan yang penting hasil tes dari 90 s. Hasil utama dari kekhawatiran panas tingkat kebakaran pelepasan (HRR) yang akan digunakan dalam perhitungan desain untuk sistem pemadam kebakaran di mobil parks.In, sebuah discussionis ditujukan untuk desain HRR api besar tertutup parkir fires.In, aspek juga konseptual, termasuk perbedaan mendasar dari kebakaran terowongan, dibahas mengenai asap dan kontrol panas (SHC) oleh ventilasi paksa horisontal dalam kasus mobil parkir fire.There kedepan, ini tidak diulang di sini. Sebaliknya, tujuan utama dari kertas di tangan adalah untuk merangkum temuan dari pengukuran suhu, diperoleh dalam kampanye percobaan skala penuh, dibentuk untuk mengkaji dampak dari sistem SHC dengan paksa ventilasi horizontal pada pola asap dalam kasus parkir mobil kebakaran, untuk berbagai macam kondisi. Untuk tujuan itu, sejumlah besar percobaan kebakaran berskala penuh telah dilakukan, berbagai parameter berikut:
-          Api HRR ;
-          Asap laju alir ekstraksi;
-     Membuka untuk udara masuk (sehingga pola aliran yang berbeda telah dibuat);
-     Kehadiran (atau tidak) dari balok transversal.

Dampak dari penggemar jet (tipe induksi, 50 neach) juga dibahas dalam sejumlah percobaan. Tujuan utama dari makalah ini adalah visualisasi efek dari parameter yang disebutkan dan interpretasi pengamatan made.For ringkasan dari set lengkap kondisi eksperimental diperiksa, pembaca disebut. Hal ini penting untuk menghargai bahwa dalam semua percobaan seperti yang dibahas di bawah ini, HRR api dianggap sebagai nilai dimasukkan. Memang, baik dikendalikan kebakaran renang cair telah digunakan, daripada fires.As real-mobil tersebut, fokus dari studi di tangan tidak pada desain HRR api, tetapi pada efek dari sistem SHC pada pola asap di kebakaran yang diberikan dan penelitian conditions.This ventilasi dimotivasi oleh kebutuhan untuk dukungan ilmiah dalam pengembangan standar dan pedoman untuk desain sistem SHC, misalnya Dalam pembahasan hasil eksperimen, referensi kadang-kadang dibuat, di mana numerik CFD (Computational Fluid Dynamics) simulasi, diperoleh dengan FDS, versi, disajikan untuk eksperimen di hand.Obviously, hasil tidak diulang dalam tulisan ini . Mereka disebutkan hanya sebentar mana membantu untuk klarifikasi pengamatan eksperimen dibuat.

kesimpulan
Sebuah pilihan pengukuran suhu dari kampanye eksperimental ekstensif skala penuh kebakaran parkir mobil telah disajikan. Hasilnya telah ditafsirkan dalam hal dampak asap panas dan kontrol (SHC) sistem dengan paksa ventilasi mekanik horisontal pada pola asap di parkir mobil tertutup dasar, mengingat api tertentu (daerah dan laju pelepasan kalor, HRR). Dari variasi aparameter, aspek-aspek berikut dapat disorot:
-  The HRR api langsung mempengaruhi nilai temperatur absolut, namun dampak yang dihasilkan pada pola asap tidak terlalu kuat. Pengaruh tingkat ekstraksi pada pola asap jauh lebih kuat dari pengaruh HRR api;
 - Untuk HRR dari 4MW, yaitu, urutan atau besarnya untuk mobil yang terbakar tunggal, tingkat ekstraksi dari 200.000 m3 / jam, sesuai dengan anaverage kecepatan udara sekitar 0,7 m / s atau sekitar 85 pertukaran udara per jam, tidak cukup untuk mencegah asap kembali layering lebih dari jarak kurang dari 15 m untuk parkir mobil di tangan. Hal ini menunjukkan bahwa rendemen lebih tinggi dapat diperlukan, tergantung pada konfigurasi yang diteliti;

- Kecepatan inlet udara segar tidak cukup dengan sendirinya untuk mengkarakterisasi kekuatan aliran udara ventilasi: momentum, yaitu, produk dari kecepatan dan laju aliran massa, menentukan strength.This tersebut Apakah perbedaan mendasar dari misalnya, konfigurasi terowongan (di mana, karena geometri seperti tabung, tingkat kecepatan pada saat yang sama menentukan momentum, mengingat (dasarnya invarian) luas penampang);

- By-pass dan resirkulasi kuat telah dikonfirmasi di XXXXO (dan OXXXO) konfigurasi, dengan demikian, asap (dan panas) dapat terjebak dan serangan termal pada struktur menjadi lebih parah;

 - Sinar transversal efektif menghalangi asap, bahkan untuk HRR tinggi (hingga 4 MW), adalah penting untuk mengambil kehadiran balok menjadi pertimbangan selama proses desain sistem SHC;

- Dampak dari posisi yang tepat dari para penggemar ekstraksi pada pola asap kecil, ketika penggemar ekstraksi tidak dekat dengan sumber api;

-Efek utama dari penggemar jet (tipe induksi, 50 N) dalam studi di tangan adalah efek pendinginan lokal, bukan dampak yang signifikan terhadap aliran pattern.Note global yang tingkat aliran ekstraksi selalu jauh lebih tinggi dari kipas jet laju aliran dalam studi di hand.For efek pendinginan untuk diamati, para penggemar jet tidak harus dalam wilayah penuh asap.



Referensi
a. Ghent University, Departmen to fFlow, Heat and Combustion Mechanics, Sint-   Pietersnieuwstraat 41, GhentB-9000, Belgium
b.       Fire Engineered Solutions BVBA, Nederzwijnaarde 2–9052 Gent (Belgi¨e),  Belgium
c.        NorConsult, Vestfjordgaten 4,1338 Sandvika, Norway

d.       WFRGent NV, Ottergemsesteenweg-Zuid 711,9000 GENT, Belgium

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments